#ROH 69 : Beaches

Ada banyak alasan mengapa dulu saya enggak begitu suka pantai. Matahari yang sangat terik dengan disertai udara pesisir yang panas. Belum lagi butiran pasir yang mengganggu, entah saat terbawa oleh angin dan menusuk ke mata, atau saat tercampur oleh air yang kemudian terasa lengket di kulit. Satu - satunya yang bikin saya suka ke pantai yaa karena kalo difoto memang lebih bagus karena efek cahaya yang sangat terang, membuat saya selalu ingin foto ala - ala majalah yang menampilkan keindahan musim panas di pantai - lengkap dengan summer outfit - setiap kali ke pantai. Haha! Tapi mungkin Tuhan ingin membuat saya menyukai segala bentuk kekayaan alam milik-Nya secara adil, yang membuat saya mengunjungi pantai dengan intensitas yang lebih sering daripada ke gunung. Malah dari lima tahun terakhir ini saya selalu dekat dengan pantai. Yaa dikelilingi oleh orang - orang yang penyuka pantai dan laut, yaa pernah tinggal di kota kecil pinggir pantai. Alhasil, setiap tahun saya pasti mengunjungi pantai. Bahkan ada saat dimana empat tahun berturut - turut saya mengunjungi beberapa pantai berbeda di Indonesia, yang akhirnya darisitulah saya mulai menyukai pantai dan seisinya.




Kesukaan saya ini semakin menjadi - jadi ketika saya ke Belanda dari Februari tahun lalu. Selama satu setengah tahun, saya baru ke pantai satu kali, itu pun di Den Haag dan bagi saya enggak terlalu menarik (apalagi jika dibandingkan pantai di Indonesia, jauhlah! heu). Baru deh saat itu saya sadar betapa saya merindukan pantai pasir putih dan crystal clear water, yang tersebar luas di negara saya sendiri. Aneh, tapi baru kali ini saya segitu merindukan pantai dan laut, hingga penantian dua bulan rasanya lamaaa banget! Makanya begitu akhirnya ke Tanjung Aan minggu lalu dan melihat pantai ini yang subhanallah cantik-nya, apalagi saat itu sedikit sekali pengunjung yang datang, beneran sebahagia itu rasanya!!!! Sayang, karena saat itu kami mengejar beberapa tempat, hanya sebentar menikmati pantai ini. Semoga aja masih ada kesempatan lagi untuk main ke pantai cantik lainnya :')



4 Comments

  1. Yess, Lombok ini pantainya Masya Alloh cakepnya sih! Sumpah aku juga bukan beach person, tapi pas di Lombok nggak ragu nyebur sampe main kano!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa aku juga jatuh hati banget sama pantai inii :')

      Delete
  2. summer outfitnya kece kak ozuuuu >_<

    ReplyDelete

Post a Comment