#ROH 51: Family Trip

Salah satu hal yang paling signifikan dalam memberikan asupan energi positif dan kebahagiaan ke saya ketika kembali ke Indonesia sebulan yang lalu, enggak lain adalah keluarga saya sendiri. Disini saya enggak akan bahas lebih jauh tentang keluarga saya, tapi tentang perjalanan kami bersama ke Yogyakarta. Jadi ceritanya dari beberapa bulan yang lalu ketika udah ada rencana  jalan - jalan untuk menghadiri wisuda Ali, saya sempat sedih karena saya kira akan melewati kesempatan 'langka' ini. Secara gitu yaa, terakhir kali pergi ke luar kota sekeluarga lengkap itu enam tahun yang lalu. Itu pun cuma ke Bandung. Makanya begitu saya dapat kabar kalau harus ke Indonesia, ada sisi lain dari hati saya yang merasa sangat senang karena tandanya saya bisa ikut jalan - jalan bareng. Nyatanya bukan saya doang yang bela - belain untuk ikut. Para saudara saya yang lain juga berusaha untuk meluangkan waktu mereka demi bisa merealisasikan rencana ini. Mulai dari Uni Chica yang rela pergi duluan semalam sebelum kami datang, Gladyz yang cuma bisa ikut satu hari (pergi dan pulang di hari yang sama!) karena ada ujian keesokkan harinya, serta saya, bang Ardha, dan ka Dita yang harus pulang di hari kedua karena ada urusan kerjaan yang enggak bisa ditinggal. Walaupun kali ini masih enggak lengkap (abang saya yang pertama dan keluarga-nya serta kakak ipar saya yang kedua enggak ikut) dan waktu kami juga sangat singkat, semua itu enggak mengurangi sedikit pun kebahagiaan dan kebersamaan yang saya rasakan selama perjalanan ini.








Terlepas dari keluarga saya, trip ini mungkin enggak akan terlalu menyenangkan kalau bukan didukung oleh kota yang kami kunjungi. Pada dasarnya saya memang udah jatuh hati dengan Jogja yang menjadi kota favorit kedua di Indonesia (tentunya setelah Bandung! hehe). Sekalipun hampir setiap tahun saya ke kota ini, rasanya enggak pernah bosan. Selalu ada hal baru dari Jogja yang menarik untuk dikunjungi, terutama beberapa tahun belakangan ini yang mana semakin banyak tempat baru baik di kota maupun di daerah sekitarnya. Bahkan selama tiga tahun kemarin saya udah beberapa kali mengunjungi Jogja setiap tahunnya, tetap aja tuh masih banyak tempat baru yang saya kunjungi dan berbeda dari sebelumnya. Mulai dari menginap di Greenhost Boutique Hotel, menuntaskan hasrat makan geprek lagi dan kali ini akhirnya nyobain Preksu (wajib cobain gurame gepreknya!), jalan - jalan singkat ke Taman Sari dan kampung sekitarnya (yang baru saya sadari sekarang betapa menyenangkannya suasana di kampung ini), makan di restoran Milas (cocok buat kalian yang vegetarian dan penikmat slow living dengan suasananya yang santai dan dilengkapi dengan perpustakaan mini), naik mobil kayuh warna - warni (enggak tau apa namanya haha) di Alun - Alun, main ke UGM untuk pertama kalinya, hingga nyobain Tempo Gelato yang super hitz (and yet I personally think it's overrated). Overall, saya merasa puas banget meskipun perjalanan ini terasa begitu cepat dan singkat yang mana membuat semua ini sekarang terasa surreal bagi saya. Semoga aja tahun depan kami memiliki kesempatan lagi untuk pergi bareng sekeluarga lengkap dengan waktu yang lebih lama :')








0 Comments