#ROH 36: Zootopia

Entah kenapa beberapa hari ini saya lagi maleeeees banget buat melakukan apapun. Bahkan untuk menulis pun rasanya enggak ada inspirasi. Padahal udah ada daftar postingan dan beberapa draft tulisan yang sebenarnya tinggal sedikit lagi buat diselesaikan. Cuma yaaa gitu, kalau lagi enggak mood memang susah banget jadinya. Biasanya kalau udah begini, pelarian saya adalah nonton film yang bisa membuat saya ketawa dan membangkitkan semangat. Setelah membaca review IMDB dan mendapat rekomendasi dari adik perempuan saya, akhirnya tiga hari ini saya menonton tiga film yang berbeda: Kung Fu Panda 3, Me Before You dan Zootopia; yang ternyata semuanya bagus banget dan melebihi ekspektasi saya! Bukan hanya mereka berhasil membuat mood saya menjadi jauh lebih baik, tapi juga karena ada beberapa pesan dari setiap film yang sama banget dengan yang saya rasakan. Awalnya saya mau menulis tentang ketiga film tersebut di postingan ini, tapi akhirnya saya putuskan hanya menulis Zootopia karena menurut saya film ini sangat worth it dan harus ditonton banyak orang. Dan yaa, saya rela menunda postingan tentang perjalanan Italy atau mendahului beberapa postingan #ROH lainnya yang sebenarnya udah ada di draft; hanya karena film ini.


Lebih dari menyuguhkan film kartun yang lucu dan menghibur, Zootopia memberikan banyak banget pembelajaran tentang realita di kehidupan kita, yang berbeda dari film animasi Disney lainnya. Seriously, I was thrilled watching the whole movie and enjoyed it without any distraction. Bisa dibilang film ini sangat mewakili beberapa hal yang udah lama ingin saya ceritakan disini tapi belum bisa saya selesaikan untuk menuangkannya ke dalam tulisan, karena terlalu suit untuk mengungkapkannya. Its honest and realistic way in criticising our social life nowadays, along with the important lesson it conveys, is what makes this movie hit the nail on the head. Jadi saat menonton film ini, saya merasa cukup lega karena ada orang lain yang bisa menunjukkannya, terlebih lagi dikemas dalam bentuk visual yang menarik dengan beberapa jokes, mungkin bisa lebih banyak tersampaikan ke berbagai kelompok penonton, mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa. I personally think that this movie is one of the greatest Disney animated movie and also deserves the Oscar for best animated movie of the year. And yes, I encourage everyone to watch Zootopia! 


"Real life is messy. We all have limitations. We all make mistakes. Which means, we all have a lot in common. And the more we try to understand one another, the more exceptional each of us will be. But we have to try. So no matter what kind of person you are, from the biggest elephant to our first fox, I implore you: TRY. Try to make the world a better place. Look inside yourself and recognise that change starts with you. It starts with me. It starts with all of us."

- Judy Hopps -

0 Comments